Sabtu, 28 April 2012

7 Produk Utama Apple yang Terungkap di WWDC

 CALIFORNIA – Rabu lalu, Apple baru saja mengumumkan Worldwide Developer Confrence (WWDC) yang akan digelar di Moscone West, San Fransisco pada 11 hingga 15 Juni mendatang. Perusahaan asal Cupertino, California itu memang sering menggunkana konferensi tersebut untuk menumumkan produk utama besutannya.

Kemungkinan kita semua akan menyaksikan berita menarik dari perusahaan teknologi yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut. Berikut tujuh produk yang diungkapkan Apple di WWDC dan berhasil menarik perhatian, seperti dilansir dari Mashable, Jumat (26/4/2012):

1. iLife: Saat WWDC 2003, Apple mengumumkan paket kreatif pertamanya dan perangkat lunak manajemen media, iLife. Ini termasuk iMovie, iTunes, iDVD dan iWeb.

2. Layar baru: Pada 2004, CEO Apple saat itu, Steve Jobs mengumumkan ukuran layar monitor yang lebih besar, lalu memulai debut model 23 inci dan 30 inci.

3. Transisi Intel: Jobs mengumumkan pada 2005, bahwa semua Mac aka mulai bergulir dengan prosesor Intel. Hal ini membuka pintu untuk Macbook Pro pertama yang dirilis beberapa bulan kemudian.

4. Mac Pro: Menyusul keberhasilan barisan Macbook Pro, Apple mengumumkan Mac Pro di WWDC 2006.

5. App Store dan iPhone 3G: Sementara iPhone diumumkan tahun sebelumnya, tapi perangkat itu tidak benar-benar ‘hidup’ sepenuhnya sampai App Store dirilis pada 2008. Toko aplikasi itu diluncurkan di hari yang sama dengan sistem operasi baru dan iPhone 3GS juga mulai dijual.

6. MacBook Pro 13 inci: Pada 2009, Jobs mengumumkan model 13 inci Macbook Pro, untuk menggantikan body plastik Macbook sebelumnya.

7. iPhone 4: WWDC 2010, merupakan tahun besar bagi Apple karena mengumumkan iPhone 4. Smartphone itu memiliki perubahan yang cukup besar, mulai dari perangkat keras hingga desain perangkat lunaknya.

Tahun itu, Apple juga mengumumkan perangkat lunak video chat, FaceTime untuk ponsel dan OS Mac, serta iMovie untuk iPhone.

Untuk tahun ini, kejutan apa yang akan disuguhkan Apple di WWDC 2012, kita akan segera mengatahuinya ketika acara itu digelar pada 11 hingga 15 Juni mendatang.
Sumber : okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar