Sabtu, 26 Mei 2012

Maximus Formula V LN2 OCing Preview Dari Shamino & Andre

Sementara masih 'dalam versi beta', ASUS pro overclocker, Shamino dan Andre Yang menunjukkan kepada kita potensi overclocking LN2 di V Maximus Formula mendatang. Rincian ini diambil dari Kingpincooling thread, meskipun Anda dapat mendiskusikannya di ROG forums disini.
Di bawah ini, penjelasan dalam kata-kata mereka sendiri:

Maximus V Formula OC Preview & Maximus V GENE  Overclocking Demo

Pertama, untuk terlibat Modus LN2, hanya menempatkan jumper pada lokasi yang ditandai di bawah ini:
M5F LN2 Mode
M5F LN2 Modus
M5F LN2 Mode Enabled
BIOS akan menampilkan 'Enabled' status dan memberikan dua Profil Ekstrim OC yang cocok untuk pengguna Nitrogen Cair. Profil 1 adalah lebih konservatif dan profil 2 lebih agresif.
BIOS Extreme Profiles
Untuk membuat saklar sederhana 'Slow-Mode', cukup menghubungkan kabel dari titik yang ditandai di bawah ini untuk switch, dengan sisi lain dari saklar menjadi dasar apapun lokal. Slow Mode adalah metode umum yang digunakan untuk membuat lebih mudah untuk memasukkan OS dan memvalidasi hasil, dll
BIOS Extreme Profiles

Poin untuk menonton ketika menjalankan pendingin LN2 untuk dingin-bug berjalan gratis terbaik:


  • Gunakan Bclk dari 105MHz atau lebih tinggi
  • Cari CPU PLL Voltage benar bahwa CPU orang seperti Anda (bisa lebih tinggi atau lebih rendah dari standar)
  • Beberapa CPU hanya dapat menginisialisasi Frekuensi tinggi IMC pada suhu lebih hangat meskipun mereka mungkin bekerja dengan baik setelah itu
  • Sebuah kode '23 'ketika mencoba untuk boot berarti IMC CPU tidak dapat menjalankan pada frekuensi tersebut pada suhu tersebut. Sebuah '30 'berarti sama dengan '23' dan sedikit lebih.
  • Rasio DRAM tertinggi dikenal untuk dapat bekerja = 2933 rasio
 
Dengan DRAM chip CPU dan PSC di bawah LN2, Anda bisa mendapatkan Maximus Formula V untuk churn out beberapa nomor OC gila, seperti 2x2GB @ 3036MHz CL6-11-7-1T!

Kuasa pengguna mencintai menjalankan latency rendah, bukan? Kau merindukan hari-hari CL5, namun tetap ingin frekuensi memori saat ini? Bagaimana CL5 @ 2400MHz!
2400CL5
Di atas dilakukan dengan chip Elpida BBSE menggunakan ketat kami Elpida BBSE BIOS telah ditetapkan sebagai pengaturan dasar.Para Maxmius V Formula dapat pergi tinggi gila dengan vDIMM dan IMC-DRAM Offset, yang besar untuk memori LN2'd. Kami akan menerbitkan catatan pada IMC-DRAM Offset untuk mengelabui IMC di kemudian hari. Harap memperingatkan untuk tidak mencoba menggunakan Vcore 2.40V seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Ada kesempatan yang sangat sedikit yang bertahan CPU Anda - atau jika tujuan Anda adalah sebaliknya ....M5F DDR voltage
Maximus Formula V 2x2GB @ 2933MHz CL5-11-7-28 (Apa CL5 baik untuk? SuperPi 32M! Yang Anda akan melihat diposting kemudian. Hal ini membutuhkan banyak vDIMM dan BBSE Elpida chip sedingin mungkin

Catatan tentang LN2'd DRAM


  • PSC sisik pada dingin tetapi di luar itu itu tidak perlu dan tidak mungkin bahkan bekerja terlalu dingin. Sekitar -40 º C cukup untuk max keluar DRAM dan mungkin skala hingga sekitar ~ 1.95V.
  • Elpida BBSE benar-benar sisik pada dingin; semakin dingin semakin baik. Tegangan skala sampai ~ 2.30V
  • Samsung lebih baik hanya sedikit dingin, dengan lebih dingin semakin parah. Tegangan skala sampai ~ 2.20V
  • - Hynix sisik pada dingin tetapi di luar itu itu tidak perlu dan tidak mungkin bahkan bekerja terlalu dingin. Sekitar -40 º C cukup untuk max keluar DRAM dan mungkin skala hingga sekitar ~ 1.95V.

Menyusul keberhasilan ROG Rampage IV Seri, kami menciptakan satu ton preset untuk chip memori yang berbeda di BIOS:
Maximus V Formula memory chip presets

  • PSC hampir selalu tongkat 2GB, dan biasanya telah dinilai RAS to CAS Keterlambatan jauh lebih tinggi dari CAS, untuk misalnya 8-11-8, 9-11-9, dll
  • Preset Hynix adalah untuk stick 4GB yang biasanya dinilai 2133MHz atau lebih, dan telah tumpah ke atas dan kemudian ke bawah dinilai waktu, seperti 9-11-10, 10-12-11. Mereka biasanya tidak skala 1.67v masa lalu banyak juga.
  • Preset Samsung adalah untuk stick 4GB yang biasanya dinilai 2133MHz atau lebih dan telah tumpah ke atas dan kemudian keluar malam waktu dinilai, seperti 10-12-12. Mereka biasanya skala hingga 1.80v dan dapat melakukan Tras luar biasa rendah pada kecepatan tinggi, seperti 21.
Bahkan dengan slot DRAM penuh dari 4x4GB, kami telah disetel Maximus Formula V cukup untuk menjalankan 4x4GB @ 3180MHz!

Maximus V Formula Memory OCing

Maximus Formula V 3200MHz POST layar dengan 4x4GB CL9. It goes langsung ke OS!
Maximus V Formula POST OC

Maximus V Formula 4x4GB @ 3220MHz CL9-12-12-31:
Maximus V Formula 4x4GB @ 3320MHz CL11:

Maximus V GENE Memory OCing

Maximus V GENE 2x4GB @ 3142MHz CL9, Command Rate 1T

Maximus V GENE @ 3000+MHz with G.Skill 2666MHz DDR3:
Maximus V GEN 4x4GB 2900MHz stabil dengan CPU berpendingin udara HyperPi!
Maximus V GEN 4x4GB @ 2876MHz CL9, Command 1T Tingkat

Maximus V GEN 4x8GB 2600MHz @ CL10 HyperPi stabil dengan CPU berpendingin udara!
Maximus V GENE 4x8GB @ 2933MHz, CL11
Maximus V GEN 4x8GB 2720MHz @ CL11 HyperPi stabil dengan CPU berpendingin udara!


Beberapa langkah dari menyarankan untuk menjalankan SuperPi dan PiFast pada Maximus V GEN:

  • Pertama kita masuk ke BIOS dan digunakan: Masukkan Ekstrim OC Profile 1
  •  Selanjutnya kita mengubah rasio CPU untuk 63x
  •  Kemudian kami memilih profil yang tepat untuk Memory PSC dan dimuat versi ketat Memory Profile.
  • Ini menetapkan Batas Latency kami di 1 => Timing ketat Ketiga karena kita mencoba untuk efisiensi terbaik di SuperPi.
  • Kami juga mengubah vCore dan tegangan memori yang sesuai.
  • Kita diselamatkan dan keluar ketika Suhu Pot CPU mencapai-100C.
  • Kami memasuki OS sekitar-160C.
  • Kami menggunakan Turbo V atau ROG Connect untuk mengubah Bclk dinamis.
Berikut adalah hasil:
3D Mark 01:

The Latency Boundary:

Kami telah memilih kombinasi pengaturan pada set ketiga timing memori yang bekerja sama dengan baik untuk menghemat waktu Anda. Pengaturan dari satu hanya akan bekerja dengan DIMM kinerja yang sangat tinggi, meskipun akan membatasi rentang frekuensi overclocking. Oleh karena itu pengaturan dua atau lebih tinggi akan diperlukan untuk DIMM paling ketika clocking masa lalu DDR3-2000. Anda dapat fine tune untuk kinerja sedemikian rupa juga, seperti setelah menemukan kecepatan stabil Anda memory clock di auto, mulailah dengan memasukkan '9 'dan tes untuk stabilitas lagi. Jika stabil turun ke '8 'dan ulangi. Jika tidak stabil naik ke '10 'dan tes untuk stabilitas lagi. Ulangi dengan cara ini. Dengan cara ini Anda dapat menemukan performa stabil tercepat. 9 biasanya merupakan sweetspot untuk kecepatan ram tinggi / kompromi kinerja.

Pengaturan sekitar '3 'pada perubahan tegangan Transmitter dapat menghasilkan hasil terbaik dan merupakan titik awal yang baik dengan DIMM paling. Tweak pengaturan ini akan membutuhkan beberapa waktu, tetapi dapat memperpanjang headroom overclocking untuk frekuensi DRAM. Yang terbaik untuk menyesuaikan satu langkah pada satu waktu dan kemudian menjalankan tes memori intensif benchmark atau stres untuk memantau perubahan tingkat kegagalan untuk menemukan pengaturan yang optimal.Setelah mengubah perubahan tegangan Transmitter, orang harus pergi melalui perubahan tegangan tala langkah Receiver sama. Kedua pengaturan harus disetel sebelum mengandalkan peningkatan tegangan.
 Misalnya Hynix IC biasanya seperti:

Sementara Samsung IC biasanya seperti:



Anda dapat menonaktifkan DRAM Write kecoh Tambahan untuk boot pada frekuensi DRAM lebih tinggi (terutama jika Anda melihat kode debug pelabuhan '55 '), tetapi dapat mempengaruhi stabilitas dan kinerja memori juga. Catatan: '55 'berarti DRAM mungkin dapat disetel lebih, atau IMC CPU mampu tetapi DRAM tidak. Sedangkan '23 'berarti CPU IMC gagal untuk menginisialisasi bahwa frekuensi itu. Gunakan ini sebagai proses eliminasi.Anda dapat mengatur untuk performa lebih baik dengan menemukan Periode DRAM terbaik CLK untuk konfigurasi Anda. Pengaturan tengah '5 'dapat memberikan kinerja terbaik secara keseluruhan.Pemulihan Bclk berarti bahwa sistem akan kembali Bclk ke 100MHz ketika kegagalan OC terdeteksi sehingga nonaktifkan TIDAK akan kembali Bclk ke 100MHz ketika OC kegagalan terdeteksi. Hal ini dapat menghemat waktu ketika overclocking Bclk bukanlah penyebab kegagalan POST.

Ketarangan lebih lengkapnya kunjungi rog.asus.com

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar