Senin, 30 April 2012

Gagasan Desain Dibalik G75VW, G55VW

Kami baru saja duduk dengan ROG G5 seri desainer, SKAY Lin, yang membawa kami melalui apa yang baru di G75VW dan apa yang telah berubah selama G74SX terakhir dan notebook G53SX. Berikut adalah pikirannya yang mencakup upgrade besar dan tantangan desain.
 

Desain


Tiga terakhir generasi mirip seperti yang terinspirasi oleh Stealth Fighter F117; yang telah kami juluki sebagai 'Evolusi Stealth' karena baik desain sudut dan permukaan matt digunakan pada seri G terbaru.
 G5 lebih tipis daripada desain sebelumnya yang kami lakukan, sedangkan ... well, saya tidak ingin mengatakan G74SX itu bulkier, namun profilnya jelas lebih tajam dengan engsel belakang yang kuat yang mengecil ke bawah pada sudut yang lebih agresif ke depan. Sebagai perbandingan G5 telah kehilangan ini punggungan bahu dan secara keseluruhan terutama lebih tipis, lebih seperti itu G3 sebenarnya. Bahkan, melihat mereka dengan sisi-sisi cukup mengejutkan persegi G74SX adalah ketika Anda meletakkannya di sebelah G75VW tersebut. Ini adalah sebagian alasan mengapa kami menambahkan potongan sudut ekstra untuk G75 agar lebih dinamis dalam gaya. 

Aspek ketipisan terus mengikuti tren pasar terhadap notebook ramping dan langsing. Kita mungkin tidak memiliki standar Ultrabook untuk mematuhi, tetapi kami masih harus menggabungkan semua ini hardware high-end: kartu grafis yang lebih besar, kedua heatsink, kipas pendingin mereka, baterai yang lebih besar, dua drive dll - semua untuk memenuhi standar kinerja ROG . Meskipun, G5 tidak dirancang untuk bersaing dengan pasar (desktop replacement) DTR yang menarik bagi orang banyak paling hardcore game, karena kita merasa orang-orang hanya akan pergi untuk manfaat dari GEN ROG penuh atau mini-ITX PC berbasis diberi biaya: keunggulan kinerja. Sebaliknya kami bertujuan seri G pada pelanggan yang ingin menyeimbangkan kinerja yang hebat dengan portabilitas yang sebenarnya, desain yang baik dan harga yang lebih terjangkau.

Ini hal yang tampaknya tidak terlalu jelas yang menambah persepsi ketipisan juga. Sebagai contoh, kami telah pindah ke dua engsel desain pada G5s. Kembali dengan G53 kita belajar bahwa jika engsel ada di tengah Anda mendapatkan lebih banyak memutar layar sebagai orang selalu membukanya di tepi baik, dan hanya pernah dengan satu tangan. Layar G53 cukup tebal sehingga tidak apa-apa, tetapi karena kita bergerak dari generasi ke generasi itu akan lebih tipis, yang menyebabkan lebih fleksibel. Jadi G74SX memiliki engsel, luas pusat tunggal pada tujuan, yang desainer kemudian ingin menonjolkan sebagai bagian dari estetika. Kali ini meskipun kami pergi selama dua engsel kecil di kedua ujung G5s sebaliknya, karena seperti mereka berbaur ke dalam chassis memberikan kesan lebih lanjut dari ketipisan, bahkan jika Anda tidak melihat lurus.
 
  

Pendingin


Di bagian belakang kita bereksperimen dengan berbagai jenis bukaan. Kami mencoba segi enam tapi ini adalah termal lebih rendah daripada, potongan sederhana panjang sekarang kita gunakan. Dimana G75VX memiliki port knalpot berjarak pada kedua sisi, desain G55VW termal didasarkan pada G54SX tersebut. Sekarang G54 dibatalkan karena perkembangannya memimpin ke dalam jalur yang membuatnya bahkan lebih tebal dari G74SX tersebut. Pada refleksi kami merasa untuk ukuran yang lebih kecil tidak bisa diterima, jadi kami menggulung bit baik - seperti pendingin - lurus ke dalam desain G55VW karena ini adalah jauh lebih tipis dan lebih menarik. 


Keyboard


Kami mendengarkan umpan balik pada G53/73 dan mengubah keyboard tahun lalu dengan G74SX tersebut. Para alumunium lebih kuat dan memberikan tampilan yang jauh lebih menarik. Para G5s mengikuti desain ini, tapi sekarang menggunakan warna, lebih ringan baru yang akan diperpanjang dari akhir dan dibungkus di tepinya. Plus, gaya Chiclet mudah dibersihkan karena itu seluruhnya datar sedangkan G53 agak tersembunyi. Tentu saja masih memiliki tombol backlit juga.

Di bawah tombol panah ada baru cut-out di bagian bawah untuk memberikan lebih banyak ruang untuk jari Anda, sehingga mereka tidak memukul tepi pergelangan tangan-pad. Kesenjangan antara tombol panah dan ujung pergelangan tangan-pad sekarang cocok kesenjangan digunakan oleh seluruh tombol bawah, jadi secara halus lebih menarik secara visual. Kami ingin menyeimbangkan garis horisontal yang bersih dengan penambahan gaya dinamis yang menyoroti daerah-daerah. Pergelangan tangan-pad juga lebih seperti G3 - menggunakan dual-injeksi karet yang sedikit lebih kasar daripada G74SX sangat halus, karena pelanggan mengatakan mereka lebih suka, jadi kami pergi kembali ke sana.

Bidang lain yang kami lihat adalah tombol WASD sebagai tak usah dikatakan ini sangat signifikan bagi para gamer. Kami menambahkan sebuah titik yang sangat bijaksana pada tombol W sehingga Anda dapat menemukannya tanpa pernah mengalihkan pandangan dari layar Anda. Anda tidak akan bingung dengan F dan penyok kunci J baik, karena mereka ekstrusi persegi panjang dan W adalah melingkar. Alasan lain untuk ini adalah bahwa kami ingin tetap sangat visual bersih dan minimalis, dan hanya karena gamer tidak perlu secara visual mengatakan 'hey tombol-tombol berwarna adalah WASD'; itu berlebihan.

Touchpad

Anda dapat melihat touchpad telah dicetak kurung pada kedua tepi untuk menyorot kepada pengguna bahwa di dalam ini adalah daerah aktif. Kami menemukan beberapa pengguna merasa untuk tepi dengan ibu jari atau jari dan tetap saja di dalamnya, menyebabkan respon mouse tidak konsisten. Desain yang kita rasakan juga sesuai tema game juga - seperti HUD.

Pada saat notebook lain yang mengadopsi pad klik tanpa tombol, kita merasa seri ROG harus pengecualian, sebagai gamer membutuhkan umpan balik dari tombol nyata. Untuk tombol touchpad kami bekerja dengan mekanik dan UE (pengalaman pengguna) tim untuk menguji banyak jenis tekanan dan klik gaya, sementara juga menjaga daya tahan. Kami berakhir dengan sebuah mata air 'gunting' tindakan untuk memberikan tombol-tombol perasaan padat dengan definisi yang lebih.


Display


Pada G53SX kita mencoba untuk membuat area di sekitar LCD disain yang rapi tanpa menggunakan karet, yang juga mengapa keyboard yang tersembunyi: sehingga tidak merusak layar ketika ditutup. Namun, dengan G74SX dan keyboard datar kami harus menempatkan puting karet sekitar empat layar, karena itu lebih besar panel membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan. Kami telah berhasil mendapatkan G5 turun ke hanya dua meskipun, dengan offset di tempat lain seperti sisa sawit karet. Sebenarnya, kita awalnya mencoba hanya sisa karet pada awalnya, tetapi tidak lulus semua tes stres internal sehingga kami memilih untuk menambahkan dua untuk memastikan. 

Ini juga berimbas ke daerah jaring [atas keyboard], yang awalnya mengangkat untuk menyoroti speaker stereo, namun tujuan menggantikan untuk membuat lebih ramping G5 tewas ide ini. Pada akhirnya itu harus datar, yang berarti kami juga harus juga menggeser pembicara dalam chassis juga.

Sumber : rog.asus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar