Sabtu, 28 April 2012

Membuka CMD yang di Blok


Mungkin kita pernah mengalami hal seperti saya yaitu ketika saya main di warnet terus saya mau setting sedikit Pengaturan Windows komputer warnet tersebut, namun menu "CMD" tidak bisa terbuka alias di blok oleh yang punya warnet, sampai jengkel rasanya padahal kan cuma niat ingin mempercepat loading komputer tersebut, untungnya ada om google saya dapat dari salah satu blog eh berhasil deh, :-) jadi saya share aja info ini biar teman-teman semua tahu bagaimana Cara Membuka CMD yang di Blog Berikut ini ada langkah-langkah membuka CMD yang di blok, sebenarnya ada dua cara membuka CMD yaitu:

cara pertama :

1. Buka Microsoft Word
2. Ketik : file:///c:/windows/system32/cmd.exe
3. Tekan space/enter, akan terbentuk sebuah link (berwarna biru)
4.Tekan ctrl sambil mengklik link tersebut maka CMD pun bisa terbuka.

cara kedua :

Buat batch file pada notepad yang isinya:

@echo off
command
@echo on

selanjutnya file tersebut anda Save dengan ekstensi bat (*.bat) dengan nama filenya terserah Anda dan ingat tempat anda menyimpan file tersebut supaya tidak bingung pada saat akan menggunkannya, kemudian setelah file ter-save Anda bisa langsung mengeksekusi file tersebut maka CMD pun bisa terbuka.

original source : Blog pemula

Tidak ada komentar:

Posting Komentar