Senin, 30 April 2012

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker

Beberapa penelitian tentang Khasiat Daun Sirsak untuk Kanker telah di ungkap secara nyata dan berkesinambungan dari tahun ke tahun. Penelitian tentang manfaat daun sirsak sudah di mulai dari tahun 1951 oleh seorang Profesor yang berasal dari Puerto Rico bernama Clery Salazar dan kemudian dilanjutkan dengan penelitian pada tahun 1976 di Amerika oleh National Cancer Institute.


Hasil Penelitian Tentang Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker


Hasil penelitian itu pun akhirnya mengungkapkan khasiat daun sirsak untuk kanker. Daun sirsak mampu menghancurkan dan menghilangkan sel kanker. Penelitian ini pun mengilhami penelitian-penelitian lanjutan tentang khasiat daun sirsak.

Pada tahun 1995 seorang professor dibidang entomology dari Indonesia bernama Prof. Solaksono Sastrodihardjo dari fakultas Biologi ITB bersama dengan Dr. Jerry Mc Laughlin, seorang ahli farmasi dari Amerika melakukan penelitan tentang khasiat daun sirsak ini. Karena memang buah sirsak ini mudah didapat di Indonesia tentu sangatlah mudah menemukan daun sirsak ini di Negara kita. Daun sirsak pun dikumpulkan dan kemudian di keringkan dan dibawa ke Amerika Serikat untuk di teliti khasiat daun sirsak.

Setelah melakukan penelitian Dalam rentan waktu 1996-1998, Mc Laughlin akhirnya membuat jurnal hasil dari penelitiannya. Dan dia mengungkapkan senyawa-senyawa yang terkandung di dalam daun sirsak diantaranya anopentosin A, anopentosin B, Anopentosin C, murikatosin acetoginin A, murikatosin B, murikapentosin, anomurisin E.  Acetogin di dalam sirsak inilah yang mampu melawan lebih dari 12 macam kanker diantaranya kanker paru-paru, kanker usus besar dan yang lainnya.

Sebenarnya masih banyak tanaman obat lain yang mampu mengatasi kanker, namun khasiat daun sirsak untuk kanker adalah salah satu yang terbaik yang pernah ditemukan dalam penelitian. Sampai-sampai hasil penelitiannya pun kadang dirahasiakan untuk kepentingan industri. Khasiat Sirsak ternyata tidak hanya terdapat dibagian daunnya saja, tapi buah dan kulitnya pun mempunyai manfaat untuk pengobatan kanker. Kita cukup langsung makan buahnya saja untuk mendapatkan manfaat dari sirsak. Dan untuk khasiat daun sirsak untuk kanker biasanya di oleh sebagai ekstrak dan ada juga yang diolah menjadi teh.

Dan berbagai studi telah menyatakan bahwa khasiat daun sirsak akan memperoleh hasil melebihi dan 10.000 kali lebih dahsyat dibandingkan dengan tindakan kemoterapi yang menjadi trend untuk penanganan kanker. Khasiat Daun sirsak mampu melawan kanker tanpa ada efek samping seperti kemoterapi yang diantaranya rambut rontok, penurunan berat badan, rasa mual yang berlebihan.

Pengobatan modern yang saat ini menggunakan kemoterapi dengan Adriamycin tidak mampu membedakan mana sel sehat dan mana sel kanker. Dan dengan demikian mempunyai efek negatif terhadap sel-sel lambung dan rambut. Dan menyebabkan kerontokan rambut dan mual yang berlebihan dan juga penurunan berat badan. Tidak demikian halnya dengan khasiat daun sirsak. Daun sirsak  mampu memilih sel-sel mana yang merupakan sel kanker dan kemudian menghancurkannya.

Health Science Institute telah melakukan penelitian tentang kedahsyatan khasiat daun sirsak untuk kanker ini dalam sebuah laporannya. Anti kanker dalam sirsak memang lebih kuat dan dapat diandalkan untuk penanganan kanker. Bukti ini telah di uji ke lebih dari 20 laboratorium yang hasilnya sama mengesankan tentang Khasiat daun sirsak untuk kanker.

Fitochemist pada acetoginin annonaceous yang merupakan senyawa lakton mempunyai manfaat sebagai antitumor dan juga bisa berkhasiat sebagai obat kuat. Dan khasiat daun sirsak lainnya adalah sebagai obat leukemia. Selain itu sirsak mampu melindungi kita dari infeksi dan mampu melindungi sistem kekebalan tubuh. Khasiat daun sirsak sebagai obat kuat membuat kita lebih bertenaga dan tubuh kita pun menjadi lebih bugar.

Journal of Natural Products telah memberikan hasil penelitiannya pada tahun 1999 dan melaporkan bahwa antitumor dari sirsak berasal dari asam lemak rantai panjang. Dengan cara menipiskan ATP dan menghambat oksidasi  mitokondria dan enzimatik NADH dari membran plasma sel tumor. Hasilnya adalah sel kanker akan terhenti dan mati.

Osaka University juga melakukan penelitian tentang khasiat daun sirsak untuk kanker, Naoto Kojima sang peneliti mampu mensistesis senyawa antitumor acetoginin dan senyawa murisolin. Tahun 2003 Peneliti Taiwan pun juga mengungkapkan acetoginin annonanicin memiliki sifat racun terhadap sel kanker leher, kanker rahim, kanker kandung kemih, dan kanker kulit meskipun dalam dosis rendah.

Seorang herbalis dari Indonesia Dr. Paulus Wahyudi Halim malah memberikan hasil penelitian dengan penggabungan Khasiat daun sirsak untuk kanker ini dengan Sarang semut Hydnophytum formicarum Myrmecodia tuberosa, Myrmecodia pendans (semut genus Ochetellus) yang mampu memberikan dampak yang lebih dahsyat. Namun perlu diingat efek samping dari penggunaan jangka panjang ginjal dan hati kita, sehingga kita harus tahu tentang penggabungan ini dari orang yang paham betul caranya.

Senyawa Annomurisin E juga memberikan manfaat bagi pengidap kanker prostat. Begitu banyak bukti tentang Khasiat Daun Sirsak Untuk Kanker kenapa tidak dari sekarang kita mulai memanfaatkan ini demi kesehatan kita. Dan buahnya pun manis dan juga memiliki khasiat sama.

Semoga bermanfaat.

OrSour : wartabumi*com


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar